Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Kantor Pusat

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Kantor Pusat

Bagi kalian yang mau melamar pekerjaan pasti butuh yang namanya surat lamaran pekerjaan dan berkas persyaratan lainnya. Mengutip The Balance Careers, surat lamaran kerja adalah dokumen tertulis yang dikirimkan bersama CV atau resume ke perusahaan untuk melamar kerja. Surat lamaran kerja merupakan tanda pengenal dari pelamar kerja. 


Dokumen ini juga menjelaskan ketertarikan seorang kandidat terhadap posisi yang dilamarnya. Tapi bagaimana sih membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar yang pasti mesti ringkas dan jelas mau itu kamu ketik ataupun di tulis tanggan. Ya dari pada saya jelasin mendingan saya kasih contoh nya saja kali ya seperti di bawah ini.

Jakarta, 08 Agustus 2019
Kepada Yth.
HRD PT. XXXXX
Jl. Mangga Dua Abdad No.14 Jakarta Pusat

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari halaman website xxxxx.co.id pada tanggal 25 Juli 2019, PT. XXXXX membuka beberapa lowongan pekerjaan. Dengan surat lamaran kerja ini saya bermaksud untuk bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpim. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksud adalah bagian XXXXX di PT. XXXXX.

Berikut ini adalah biodata singkat saya:
Nama : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Tempat / tgl. Lahir : Jakarta, 15 November 1993
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan Terakhir : S1 Informatika
Alamat : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Telepon (HP) : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Email : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Saya lulusan sarjana satu dari Universitas xxxxxx Jakarta Program Studi Informatika. Saya memiliki kesehatan yang baik, dapat mengoprasikan sistem operasi komputer dan dapat bekerja baik secara individu maupun team.

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:

• Daftar Riwayat Hidup
• Pas Foto 4X6
• Foto Copy KTP
• Foto Copy Ijazah
• Foto Copy Transkrip Nilai
• Foto Copy Kartu Keluarga
• Foto Copy Akta Kelahiran
• Foto Copy SKCK
• Foto Copy Surat Keterangan Sehat
• Foto Copy Sertifikat Kemampuan

Saya berharap menjadi salah satu bagian dari perusahaan Bapak/Ibu agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpim saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat Saya,
ttd
Nama Lengkap


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Kantor Cabang

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Kantor Cabang


Depok, 23 Februari 2019
Hal : Lamaran Pekerjaan
Yth.Bapak/Ibu Pimpinan
PT. XXXXX
Kantor Cabang Kota Depok
Jl. Margonda Raya Kel Depok, Kec Pancoran Mas, Kota Depok
Di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya pengumuman penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) PT. XXXXX di Kantor Cabang Depok Tahun 2019, saya bermaksud ingin mengajukan permohonan pekerjaan di PT. XXXXX Kota Depok yang Bapak/Ibu pimpin saat ini. Adapun data diri yang saya berikan sebagai berikut :

Nama : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Tempat / tgl. Lahir : Jakarta, 15 November 1993
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan Terakhir: S1 Informatika
Alamat : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Telepon (HP) : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Email : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Adapun posisi pekerjaan yang ingin saya lamar adalah sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) Bagian xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu Pimpinan, bersama ini saya lampirkan:

• Daftar Riwayat Hidup
• Pas Foto 4X6
• Foto Copy KTP
• Foto Copy Ijazah
• Foto Copy Transkrip Nilai
• Foto Copy Kartu Keluarga
• Foto Copy Akta Kelahiran
• Foto Copy SKCK
• Foto Copy Surat Keterangan Sehat
• Foto Copy Sertifikat Kemampuan

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, saya berharap dapat diterima bekerja di kantor yang Bapak/Ibu pimpin saat ini. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
ttd
Nama Lengkap


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Job Fair

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Job Fair

Jakarta, 22 Juli 2019
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Yth.Bapak/Ibu Staff Personalia
……………………………………………
……………………………………………

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya terima melalui bursa kerja (job fair) yang diadakan oleh xxxxxxxxx di Smesco Exhibition Hall Kota Jakarta pada tanggal 21-22 Juni 2019, bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di ……………………... sebagai ……………………

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan singkat sebagai berikut :
Nama : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Tempat / tgl. Lahir : Jakarta, 15 November 1993
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan Terakhir: S1 Informatika
Alamat : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Telepon (HP) : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Email : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Sebagai bahan pertimbangan, Saya Lampirkan :
• Daftar Riwayat Hidup
• Pas Foto 4X6
• Foto Copy KTP
• Foto Copy Ijazah
• Foto Copy Transkrip Nilai
• Foto Copy SKCK
• Foto Copy Surat Keterangan Sehat
• Foto Copy Sertifikat Kemampuan

Saya berharap Bapak/ Ibu berkenan untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih terperinci mengenai potensi diri saya.

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak/ Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,
ttd
Nama Lengkap


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Magang

Contoh Surat Lamaran Untuk Magang di Perusahaan

Jakarta, 08 Agustus 2019
Kepada Yth.                                                                                                                           
Kepala Bagian Personalia
PT. XXXXX
Jl.Nn No.10, Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314

Dengan Hormat,

Bersama dengan surat lamaran yang telah saya buat ini, saya mengajukan diri agar dapat bergabung di perusahaan Bapak / Ibu pimpin untuk mengikuti Program Magang Di PT. XXXXX Adapun uraian data diri saya sebagai berikut.

Nama : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Tempat / tgl. Lahir : Jakarta, 15 November 1993
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan Terakhir: S1 Informatika
Alamat : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Telepon (HP) : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Email : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Dan sebagai bahan untuk pertimbangan, saya melampirkan :
• Daftar Riwayat Hidup
• Pas Foto 4X6
• Foto Copy KTP
• Foto Copy Ijazah
• Foto Copy Transkrip Nilai
• Foto Copy SKCK
• Foto Copy Surat Keterangan Sehat
• Foto Copy Sertifikat Kemampuan

Sungguh besar harapan saya agar dapat bekerja sama dengan perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Maka dengan ini saya akan menerima segala tahap tes dan interview. Atas perhatian Bapak / Ibu pimpinan berikan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,
ttd
Nama Lengkap

Sekian pembahasan mengenai Contoh Kumpulan Surat Lamaran Pekerjaan. Semoga informasinya bermanfaat dan sampai jumpa di tips atau toturial selanjutnya.